Walikota Medan Ingatkan SKPD dan Camat Harus Terbuka Kepada Wartawan

wali kota-eldinWalikota Medan ingatkan kepada para kepala SKPD dan Camat di jajaran Pemko Medan agar selalu terbuka terhadap wartawan yang ingin memproleh informasi mengenai pembangunan kota Medan, sebab Pemerintah Kota Medan merupakan salah satu badan publik yang senantiasa harus terbuka memberikan informasi yang masyarakat butuhkan, khususnya pemberitaan mengenai pembangunan kota Medan kedepannya.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si saat menghadiri Coffee Morning Walikota Medan beserta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Medan dengan para wartawan unit Pemko Medan, di Hotel Emerald Garden, Jum’at (22/4/2016). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri, Unsur Dewan Kota Medan Drs. H. Afiffudin Lubis M.Si dan Datok Aidil Abrakan, para pimpinan SKPD dan Camat di jajaran Pemko Medan.

Dikatakan Eldin, Wartawan tidak ubahnya seperti sinar yang mampu menerangi bumi dari kegelapan, artinya Pers melalui informasi yang diberikannya dapat menerangi pikiran dan hati manusia. Untuk itulah Dzulmi Eldin mengharapkan agar rekan-rekan wartawan terus aktif menyampaikan informasi mengenai pembangunan yang dilakukan Pemerintah kepada masyarakat guna menjadikan kota Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahterah dan religius.

“Saya menyadari tanpa wartawan pembangunan kota tidak akan dapat berjalan dengan lancar, karena wartawan ibarat jembatan bagi Pemerintah dan masyarakat, dari media pemerintah mengetahui keluhan masyarakat dan dari media juga masyarakat mengetahui terobosan pembangunan pemerintah,”ujar Eldin.

Melalui Coffee Morning ini Eldin berpesan kepada Kepala Bagian Humas Setda Kota Medan untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh media dan wartawan, karena Humas dan wartawan tidak dapat dipisahkan dan saling berhubungan erat. Begitu pun dengan kepala SKPD agar kerap membantu para wartawan dalam melaksanakan pekerjaanya, memberikan informasi yang transparan dan tidak tertutup.

“Melalui Coffee Morning ini kita harap silaturahmi antara Pemko Medan dengan wartawan dapat semakin erat dan jangan ada lagi batasan antara Pemerintah dengan para wartawan,”kata Eldin.

Sebelumnya Kepala Bagian Humas Setda Kota Medan Budi Hariono, S.STP, MAP selaku Ketua penyelenggara kegiatan mengatakan kegiatan Coffee Morning bersama wartawan unit Pemko Medan ini rutin digelar, tujuannya untuk saling mengakrabkan antara Wartawan dengan kepala Daerah sehingga dapat saling bertukar fikiran dan berbagi informasi.

“Dengan adanya coffee morning ini saya berharap wartawan dan Pemerintah dapat saling mendukung dan bertukar fikiran terkait program yang akan dijalankan di Pemerintah Kota Medan, khususnya di bagian Humas,”harap Budi.

Dalam kesempatan ini, Budi menjelaskan bahwa Humas dan Wartawan unit Pemko Medan telah melakukan studi banding ke berbagai daerah diantaranya Bandung dan Surabaya, tujuan studi banding ini untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Humas dan wartawan yang ada di kota tersebut. “Program ini akan terus kita jalankan, dengan membawa para wartawan secara bergantian,”ungkap Budi.

[sumber : pemkomedan.go.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *